REGAL RAPTOR DAYTONA: MOTOR CRUISER YANG SANGAT SEGMENTED - www.arlo.web.id

Arlomediatama

test banner

REGAL RAPTOR DAYTONA: MOTOR CRUISER YANG SANGAT SEGMENTED

Share This

REGAL RAPTOR DAYTONA: MOTOR CRUISER YANG SANGAT SEGMENTED

Mungkin bagi sebagian besar orang Indonesia Regal Raptor adalah merek sepeda motor yang terdengar asing. Memang merek ini hanya dikenal oleh kalangan tertentu walaupun kehadirannya tidak lagi baru di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2000-an merek ini rutin tampil di Pekan Raya Jakarta.

Kalau tahu bahwa merek ini adalah motor China mungkin sebagian besar orang akan mengernyitkan dahi. Namun, berbeda dari motor-motor China yang dulu menyerbu Indonesia untuk hilang kembali, finishing motor ini sangat apik, setara dengan motor-motor mainstream.  Tidak heran apabila motor ini diterima di berbagai belahan bumi, tentu dengan merek yang berbeda-beda, seperti Regal Raptor (China, Indonesia, India, Malaysia, Singapura), Hunter (Australia), Junak (Eropa Timur), Jawa (Amerika Selatan), Johny Pag (Amerika Serikat) dan Geon (Rusia).

Satu model yang menarik perhatian penulis adalah Daytona. Model ini berpenampilan gagah. Dengan panjang mencapai 228 cm, motor ini tampak besar. Tenaganya dipersenjatai mesin dua silinder berpendingin air berkapasitas 320 CC yang mampu memuntahkan tenaga 22 tenaga kuda (8500 rpm) dan torsi 22 NM (6500 rpm), yang lebih dari cukup untuk menghela bobotnya yang bobot 180 kg.  Kecepatan puncaknya adalah 130 km/jam, tidak tinggi memang karena motor cruiser tidak didesain untuk meraih kecepatan tinggi.
Di Indonesia motor ini punya penggemar tersendiri.  Mereka adalah pecinta motor yang pada saat pembelian tidak menempatkan service after sales sebagai prioritas utama. Mereka adalah kalangan yang tidak panik di kala motor menghadapi masalah teknis. Ibarat kata mereka adalah penggemar motor yang pengetahuan dan keterampilan teknisnya sudah advance, sehingga  dapat mengatasi masalah-masalah teknis secara mandiri.


































Pages