Ketua PGRI Sumatera Barat Maju DPD RI - www.arlo.web.id

Arlomediatama

test banner

Ketua PGRI Sumatera Barat Maju DPD RI

Share This

Ketua PGRI Sumatera Barat Maju DPD RI


Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumatera Barat, Zainal Akil, S.Pd telah mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Sumatera Barat, sebagai calon anggota DPD RI dari Sumatera Barat periode 2019-2023, yang akan bertarung dalam Pemilu tahun 2019 mendatang.
Majunya Zainal Akil sebagai calon Anggota DPD RI, atas dorongan kuat dari para insan pendidikan di Sumatera Barat, keluarga dan masyarakat Sumatera Barat.


Bermodal pengalaman sebagai seorang guru dan sehingga menjadi Ketua PGRI Sumatera Barat Zainal Akil tahu betul bagaimana harus memperjuangkan kondisi pendidikan di Sumatera Barat.
"Saya sudah cukup lama berkutat di dunia pendidikan, sehingga tahu apa yang harus saya perjuangkan demi pendidikan di Sumatera Barat. Kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang memperjuangkannya," ujar Zainal Akil
Zainal Akil akan fokus memperjuangkan aspirasi mengenai pendidikan, terutama upaya mewujudkan amanat pasal 31 UUD 1945 ayat 1, yang berbunyi setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.
"Saya lihat perjuangan itu masih jauh dari harapan kita, maka dari itu membuat saya harus melangkah ke Senayan. Demi pendidikan di Sumatera barat," ucapnya.
Menurutnya bahwa, pendidikan adalah hak asasi bagi setiap warga Indonesia, dan itu merupakan kewajiban. Sehingga sangat perlu dilakukan pemerataan akses pendidikan di daerah hingga perkotaan, dan termasuk infrastrukturnya.
"Seluruh masyarakat harus bisa menikmati pendidikan di Indonesia. Dalam artinya pendidikan jangan terpusat di daerah-daerah tertentu, tapi harus merata seperti akses pendidikan dan infrastruktur," ujarnya.
Zainal Akil menilai, persoalan bidang pendidikan saat ini adalah seperti akses, kualitas, dan pemberataan. Dengan inilah ia bertekad akan mengembangkan mutu dan pemberataan pendidikan, sebagai salah satu media untuk mencerdaskan bangsa Indonesia. Karena ini juga sebagai amanah dari undang-undang.
"Saya bertekad maju sebagai calon Anggota DPD RI, juga berawal kegelisahan dari teman-teman PGRI. Menilai belum ada keterwakilan guru di Senayan, yang memperjuangkan aspirasi mengenai pendidikan, Kemajuan bangsa ditentukan oleh kemajuan pendidikan,dan kemajuan pendidikan di tentukan oleh kualitas profesionalnya GURU,mutu guru menentukan mutu proses pembelajaran dan mutu ini yang ditunggu oleh generasi muda yg disebut peserta didik.bila kita menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi insyaAllah penjajahan bentuk baru bisa dihindarkan,mutu pendidikan juga akan terlihat dari moral anak bangsa,semoga kita bisa memperjuangkan kegelisahan ini. " ungkapnya.



Pages