Profil Tim MotoGP 2018: Alma Pramac Racing - www.arlo.web.id

Arlomediatama

test banner

Profil Tim MotoGP 2018: Alma Pramac Racing

Share This

Profil Tim MotoGP 2018: Alma Pramac Racing


Alma Pramac Racing hanya berada di urutan kelima pada klasemen tim MotoGP musim 2017. Meski tergolong tim papan tengah, namun para pembalapnya kerap merepotkan rival-rivalnya yang lebih diunggulkan. Terlebih lagi, dengan bergabungnya Jack Miller pada musim ini.


Jack Miller
Jack Miller merupakan pembalap kedua di Australia yang pernah merasakan manisnya berada di podium utama MotoGP. Prestasi itu ia raih ketika masih bersama tim Marc VDS Racing Team di saat melakoni GP Belanda 2016.
Miller bergabung dengan Pramac untuk menggantikan Scott Redding yang pindah ke Aprilia Racing Team Gresini pada akhir 2017 lalu. Jadi, pengalamannya bersama Pramac sejauh ini baru sebatas mengarungi tes pramusim.


Danilo Petrucci
Untuk posisi pembalap pertama, Pramac masih mempertahankan Danilo Petrucci yang berasal dari Italia. Pria kelahiran 1990 itu belum pernah naik podium utama, namun ia berhasil finis dua kali sebagai runner up ketika tampil di Belanda dan Italia pada MotoGP musim lalu.
Pencapaian pada Tes Pramusim 2018

- Petrucci yang menggunakan motor Ducati Desmosedici GP18 mampu  berada di urutan 10 besar dalam tiga tes yang dilakoni. Namun, ia sempat terjatuh ketika melakoni hari kedua di Qatar. Beruntung, Petrux--julukan Petrucci mampu tampil lebih baik sehari kemudian dengan bertengger di urutan ke delapan.

- Miller bertengger di urutan kelima saat hari terakhir di Sepang. Tapi nahasnya, ia bersama motor Ducati Desmosedici GP17 selalu jatuh dalam tiga tes pramusim. Miller sempat jatuh dua kali di Malaysia, sekali di Thailand, dan sekali di Qatar.

"Saya sedikit bodoh hingga akhirnya kecelakaan itu terjadi. Karena saya pikir itu terjadi karena kesalahan mendasar. Saya memang sering jatuh saat melakoni tes, tapi sekarang tidak lagi," ujar Miller dikutip roadracingworld seusai tes di Doha.

Pramac bukan tim baru karena sudah bergabung di ajang MotoGP sejak 2002. Dalam empat musim pertamanya di ajang balap motor tertinggi di dunia tersebut, Pramac pernah menjadi tim satelit Honda sebelum akhirnya bekerja sama dengan Ducati hingga saat ini.
Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/moto-gp/0k8Lqq0k-profil-tim-motogp-2018-alma-pramac-racing


Pages