Arlo Library

product 1

Koleksi E-Book/Buku Elektronik yang dapat di Download Secara Gratis.

Limpapeh

product 1

Koleksi Artikel tentang adat, Budaya dan Pariwisata.

Arlo Techno

product 1

Arlo Techno berisi tentang Sisitim Informasi,Teknologi Informsi, Aplikasi dan Tutorial

Arlo News

product 1

Berisi kumnpulan berita.

Arlo Otomotif

product 1

Dunia Otomotif dan Modifikasi.

Arlo Mediatama Chanel

product 1

Berisi Kumpulan Video

Ini Dia Panser Baru Pindad yang Siap Hadang Pesawat Tempur

Arlo | 20.38 |


Ini Dia Panser Baru Pindad yang Siap Hadang Pesawat Tempur



PT Pindad (Persero) menghadirkan salah satu produk panser buatannya di gelaran Indonesia Business and Development (IBD) expo di JCC Senayan. Panser Canon seberat 14 ton ini dilengkapi senjata yang bisa menembakkan peluru berkaliber 20 mm.

Kendaraan tempur terbaru milik Pindad itu mejeng di salah satu sudut area pameran IBD Expo di JCC Senayan.

Dengan kubah kanon 20 mm, kendaraan tempur lapis baja yang dibangun dari basis Anoa 2 ini dirancang untuk menahan gempuran serangan dari udara atau pesawat tempur. 
Panser Canon dapat dimuati personel infanteri atau angkatan bersenjata hingga 7 orang di dalamnya, yang terdiri dari 4 pasukan yang keluar masuknya dilakukan lewat pintu belakang dan 3 kru panser yang terdiri dari pengemudi dan dua personel operator pada kubah.


Sistem operasi pada kubah diawaki oleh dua orang yang didukung kapabilitas perangkat penglihatan siang/malam (advanced electro optical sighting) dan pengukur jarak ke sasaran.

Senjata utamanya adalah canon dengan kaliber 20 mm yang menyasar pesawat tempur, dan dilengkapi oleh senapan mesin sedang kaliber 7,62 mm yang beroperasi secara coaxial pada sisi kanan dan kiri bagian atas hatch, juga dengan perisai anti pelurunya.

Engineering Divisi Teknologi Pengembangan Kendaraan Khusus PT Pindad, Martin Ardianto mengatakan, kendaraan ini telah mencapai prototipe 100% dan telah mendapatkan sertifikasi. Pihaknya saat ini tinggal menunggu pesanan dari Kementerian Pertahanan untuk diproduksi massal.

"Rencana ini mau dicoba di Kopasus dulu," katanya saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Pengangkutan Panser Canon 20mm sendiri dibawa langsung dari markas Pindad di Bandung selama kurang lebih 6 jam. Selain membawa Panser Canon 20mm, Pindad juga membawa dua kendaraan panser lainnya dengan tipe berbeda

Category:

Arlo Mediatama: Terima Kasih atas kunjungannya. Silahkan Tinggalkan Komentarnya .