Profil Anggota DPD RI dari Sumatera Barat - www.arlo.web.id

Arlomediatama

test banner

Profil Anggota DPD RI dari Sumatera Barat

Share This
Profil Anggota DPD RI dari Sumatera Barat



Hj. Emma Yohanna lahir di Pasaman, 22 Januari 1955 dikenal sebagai pengusaha dan juga aktif pada kegiatan masyarakat kota Padang. Sebelum akhirnya memutuskan menjadi anggota DPD RI mewakili Sumatera Barat. Dia merupakan incumbent yang berhasil memperoleh  suara sebanyak 314.053 suara untuk Dapil Sumbar. Ia juga satu satunya tokoh wanita yang menjadi anggota DPD RI dari Sumatera Barat.
Sarjana Muda Fakultas Tarbiyah Imam Bonjol Padang tahun 1977, disamping sebagai anggota DPD RI, juga berkarier sebagai wiraswastawati dan mempunyai yayasan pendidikan TK SD Citra Al-Madina/PAUD dan juga menjabat di organisasi masyarakat seperti Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sumatera Barat, Wakil Ketua Forum Anak Usia Dini Sumbar, Presidium KAHMI Sumbar, Wakil Ketua HWK Sumbar dan lain-lain.

Jeffrie Geovanie  lahir di Jakarta, tanggal 5 Agustus 1967. Pendidikan yang ditempuh Jeffrie Geovanie, yaitu jurusan Sastra Indonesia, Universitas Nasional, Jakarta serta Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta. Kedua orang tuanya berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat. Ayahnya merupakan seorang profesional dengan tugas terakhir di Yayasan milik PBB yang mengurus soal pengungsi Vietnam di Pulau Galang.
Sebelum menjadi anggota DPD RI, Jeffrie pernah bekerja di American Express Bank Ltd Jakarta, Direktur Trego Holdings Ltd Singapore, serta Direktur Bank Artha Prima Jakarta. Jeffri juga merupakan Board of Advisor The Indonesian Institute sejak tahun 2008 dan anggota DPR RI Komisi 1 periode tahun 2009 -2012.
Selain  aktif dalam bidang usaha, organisasi sosial dan politik, Jeffri yang juga merupakan Ketua Umum PB PERCASI (Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia)  ini aktif menulis. Buku yang telah diterbitkannya antara lain : Transisi Demokratisasi di Indonesia dan Membela Akal Sehat yang merupakan kumpulan tulisan yang tersebar di Koran Kompas, Media Indonesia, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Jawapos, Koran Tempo, Sindo, dll.
Jeffri berhasil terpilih sebagai anggota DPD RI perwakilan Provinsi Sumatera Barat setelah berhasil mendapatkan suara sebanyak 195.930 suara.

H. Nofi Chandra, S.E.yang lahir di Solok, Sumatera Barat, tanggal 23 November 1973 merupakan seorang pengusaha dan politisi Indonesia. Nofi Chandra merupakan lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Borobudur Jakarta.
Sebelum bergabung dengan DPD RI, Nofi Chandra juga aktif disejumlah organisasi diantaranya sebagai Ketua DPP KUKMI periode tahun 2001-2006, Ketua KNPI Kota Solok periode tahun 2009,  Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kota Solok tahun 2012. Dengan perolehan suara sebesar 169.268 suara, Nofi Chandra terpilih sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Sumatera Barat periode tahun 2014 – 2019.

,
Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP., MH, yang  merupakan PAW (Pengganti Antar Waktu) dari mantan Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat Irman Gusman, pada hari ini dilantik menjadi Anggota MPR-RI oleh Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Oesman Sapta melantik di plaza Nusantara V Lantai 2, Rabu (24/5)

Pages