Arlo Library

product 1

Koleksi E-Book/Buku Elektronik yang dapat di Download Secara Gratis.

Limpapeh

product 1

Koleksi Artikel tentang adat, Budaya dan Pariwisata.

Arlo Techno

product 1

Arlo Techno berisi tentang Sisitim Informasi,Teknologi Informsi, Aplikasi dan Tutorial

Arlo News

product 1

Berisi kumnpulan berita.

Arlo Otomotif

product 1

Dunia Otomotif dan Modifikasi.

Arlo Mediatama Chanel

product 1

Berisi Kumpulan Video

Cara Membuat Bunga Dari Akar Pohon Kayu

Arlo | 01.04 |


Cara Membuat Bunga Dari Akar Pohon Kayu

Lingkungan kita kaya akan bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai sarana pengaplikasian inspirasi untuk berkarya salah satunya dalam industri kerajian tangan. Industri kerajinan tangan banyak dilirik karena sudah terbukti memberikan hasil yang memuaskan. Utamanya kerajinan tangan di bidang properti. Biasanya barang-barang yang dibuat langsung oleh tangan, ditaksir dengan harga yang lumayan tinggi. Padahal alat dan bahan yang digunakan tidak terlalu sulit didapatkan, misalnya saja akar kayu pohon.
Mungkin Anda belum mengetahui bahwa akar kayu pohon bisa menjadi kerajinan tangan yang menghasilkan nilai estetik dan nilai jual yang tinggi. Populer dengan istilah Seni kerajian akar atau Root craft of art, yaitu kerajian yang dibuat dari bahan akar. Akar pohon kayu biasanya banyak dijumpai bertumpuk dan bertebaran di kebun dari hasil penebangan pohon. Yang banyak digunakan biasanya, akar kayu kopi robusta yang memiliki banyak percabangan yang produktif. Selain itu juga akar pohon srik yang bentuknya berkelok-kelok seperti lilitan ular.
Coba perhatikan contoh kerajinan bunga hias di bawah ini.


 Gambar di atas adalah bunga hias yang dibuat dari akar pohon kayu. Bunga dan daunnya memang berbahan plastik, namun dengan adanya akar kayu yang disulap menjadi pohonnya, maka kerajinan bunga tersebut terlihat seperti bunga asli yang tumbuh kuat juga kokoh. Dan kerajinan tersebut mempunyai harga yang bisa sangat mahal, tergantung ukuran akar dan kecantikan dekorasi bunga ataupun daunnya. Mungkin Anda penasaran dan tertarik tentang bagaimana cara membuat akar pohon tersebut menjadi pohon baru yang kokoh bagi bunga-bunga plastik, yang tertarik, bisa lihat langkah-langkahnya di bawah ini.
Alat dan Bahan
·                     Akar kayu (Bisa berasal dari pohon kopi, pohon srik atau akar jenar)
·                     Daun dan bunga plastik
·                     Lem lilin
·                     Pernis
·                     Pot
·                     Semen
Cara Pembuatan
·                     Kupas kulit luar akar dengan cara direndam dengan air hingga kulit luarnya terkelupas. Jika ingin lebih cepat, kerok kulit luarnya menggunakan pisau.
·                     Kemudian keringkan akar tersebut.
·                     Setelah kering, haluskan permukaan akar dengan cara mengamplasnya. Lalu lubangi kecil-kecil beberapa bagian akarnya, ditempelkannya bunga dan daun plastik nantinya.
·                     Selanjutnya, untuk menempelkan daun dan bunga replika pada akar, lubang tersebut diberi lem lilin terlebih dahulu agar dedunan plastik dan bunga replikanya dapat menempel dengan kuat.
·                     Setelah semuanya tertempel sesuai dengan kreasi Anda, oleskan vernis kayu atau plitur agar akar tersebut terlihat mengkilap.
·                     Jemur di bawah sinar matahari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
·                     Setelah benar-benar kering, masukkan akar yang telah dihiasi bunga-bunga di dalam pot. Agar akarnya terlihat seperti pohon yang kokoh, sebaiknya berikan sedikit adonan semen pada potnya lalu masukkan akarnya hingga mengeras.
Nah, simple kan caranya? Hasilnya cantik-cantik lho. Anda bisa mengkreasikan aneka macam bunga plastik, seperti bunga sakura plastik atau bunga mawar plastik sebagai bunga plastik yang paling banyak difavoritkan. Setelah hasilnya jadi, terseran Anda apakah ingin menjadikannya pajangan di rumah Anda atau ingin membuat lebih banyak untuk dijual sebagai ladang usaha Anda.
Sumber : http://jualbungaplastik.com/blog/cara-membuat-bunga-dari-akar-pohon-kayu/

Category:

Arlo Mediatama: Terima Kasih atas kunjungannya. Silahkan Tinggalkan Komentarnya .