Siapa Sebenarnya Soeharto - www.arlo.web.id

Arlomediatama

test banner
judul : Siapa Sebenarnya Soeharto – Fakta dan Kesaksian Para Pelaku Sejarah G-30-S/PKI
penulis : Eros Djarot, dkk
Penerbit : mediakita
Cetakan : Cetakan pertama Juli 2006
Tebal : 117 halaman
Buku ini memperlihatkan fakta-fakta tersembunyi seputar G-30-S/PKI. Berdasarkan wawancara para tokoh pelaku sejarah yang berkaitan dengan peristiwa tersebut, dengan waktu yang berbeda-beda, hasilnya menunjukan sesuatu yang tidak terduga. kronologis yang jelas, teratur dan tidak bisa disangkal menghasilkan kesimpulan yang berbeda dengan apa yang selama ini kebanyakan orang pahami tentang peristiwa G-30-S/PKI. Semua wawancara yang dilakukan telah membalikkan apa yang selama ini dipahami oleh kebanyakan orang. Fakta-fakta mengejutkan tentang G-30-S/PKI dikemas dalam buku ini, mulai dari adanya campur tangan CIA, profil para pasukan pemberontak, hingga latar belakang penculikan para jendral.

wawancara cukup singkat dan jelas, mulai dari jendral, wartawan, duta besar, hingga politikus sudah cukup untuk memberikan sudut pandang para tokoh pelaku sejarah. Analisis sudah cukup logis, juga mengutamakan fakta berdasar wawancara sehingga lebih obyektif.

Bahasa mudah dipahami banyak orang, tidak terlalu tebal, membuat buku ini layak dibaca orang-orang yang haus akan sejarah. Menyelami pengalaman sebagai jendral bawahan, teman, dan atasan Soeharto bahkan dibawa sampai agen ganda dari CIA, KGB, dan ABRI yang memerankan hal-hal yang tidak bisa diremehkan. Siapa sebenarnya Soeharto? anda bisa menemukannya dengan membaca buku ini.

Pages