Arlo Library

product 1

Koleksi E-Book/Buku Elektronik yang dapat di Download Secara Gratis.

Limpapeh

product 1

Koleksi Artikel tentang adat, Budaya dan Pariwisata.

Arlo Techno

product 1

Arlo Techno berisi tentang Sisitim Informasi,Teknologi Informsi, Aplikasi dan Tutorial

Arlo News

product 1

Berisi kumnpulan berita.

Arlo Otomotif

product 1

Dunia Otomotif dan Modifikasi.

Arlo Mediatama Chanel

product 1

Berisi Kumpulan Video

PMB Online, Solusi Pendaftaran Mahasiswa Baru Berbasis Digital

Arlo | 18.25 |


Instansi Pendidikan khususnya perguruan tinggi merupakan salah satu sarana bagi warga negara untuk memperoleh hak mereka yaitu pelayanan pendidikan yang bermutu. Pelayanan yang bermutu merupakan pelayanan yang menekankan kepada kualitas dan sedapat mungkin dilaksanakan secara cepat. Salah satu pelayanan di perguruan tinggi tersebut adalah kegiatan penerimaan mahasiswa baru yang selanjutnya disingkat PMB yang setiap tahun pasti akan diadakan oleh setiap Perguruan Tinggi. Kegiatan PMB merupakan gerbang paling awal yang harus dilalui warga negara yang dalam hal ini adalah calon mahasiswa sebelum memasuki suatu perguruan tinggi. Oleh karena itu, guna mencapai kualitas pelayanan pendidikan yang bermutu, suatu perguruan tinggi harus berusaha menyediakan pelayanan terbaik dimulai sejak kegiatan PMB.


Maka tidak berlebihan seandainya di suatu perguruan tinggi yang dalam hal ini adalah untuk menerapkan suatu sistem berbasis online dalam urusan PMB guna meningkatkan mutu dan pelayanan. Disamping itu hambatan berupa jarak masih menjadi masalah yang mengakibatkan calon mahasiswa yang bertempat tinggal jauh diharuskan datang ke kampus hanya untuk melakukan pendaftaran saja. Selain itu Sistem penerimaan mahasiswa baru yang berjalan dengan manual, yaitu masih menggunakan formulir penerimaan siswa baru yakni calon siswa mengisi biodata lengkap pada formulir penerimaan siswa baru sehingga dalam proses pengisannya membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan sering terjadi kesalahan.
Dengan sistem PMB berbasis digital inilah didapatkan solusi dalam permasalahan pendaftaran bagi calon mahasiswa khususnya hambatan berupa jarak, serta diharapkan dapat meringankan pekerjaan panitia PMB sehingga prosesnya dapat dilakukan secara cepat, tepat dan akurat. Dan dengan PMB online ini juga dapat menyaring lebih banyak lagi mahasiswa baik dalam maupun luar daerah dengan proses yang singkat dan berkualitas.

Category: ,

Arlo Mediatama: Terima Kasih atas kunjungannya. Silahkan Tinggalkan Komentarnya .