Arlo Library

product 1

Koleksi E-Book/Buku Elektronik yang dapat di Download Secara Gratis.

Limpapeh

product 1

Koleksi Artikel tentang adat, Budaya dan Pariwisata.

Arlo Techno

product 1

Arlo Techno berisi tentang Sisitim Informasi,Teknologi Informsi, Aplikasi dan Tutorial

Arlo News

product 1

Berisi kumnpulan berita.

Arlo Otomotif

product 1

Dunia Otomotif dan Modifikasi.

Arlo Mediatama Chanel

product 1

Berisi Kumpulan Video

Promosi Caleg dengan Website ???

Arlo | 18.55 |

Suasana PEMILU sudah mulai terasa. Banyak sekali calon legislatif yang mulai mendaftar, baik pusat, provinsi dan kota/kabupaten. Oleh karena itu persaingan antara calon legislatif sangat tajam dan harus disikapi dengan startegi yang tepat dan elegan.


Sadarkah anda bahwa Promosi dan pencitraan individu calon legislatif merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan?
Mengapa ?
KARENA RAKYAT CENDERUNG MEMILIH CALEG YANG SUDAH MEREKA KENAL DAN BISA TERPERCAYA MENYALURKAN ASPIRASI MASYARAKAT.
Sedemikian pentingnya promosi dan pencitraan individu membuat banyak partai memilih caleg dari kalangan artis karena memiliki popularitas di kalangan konstituen.
Idealnya, semua jalur promosi dan komunikasi dengan konstituen dipakai oleh para caleg. Hal ini tidak menjadi masalah bagi caleg yang memiliki dukungan dana besar, mereka dapat beriklan melalui TV, koran, majalah, website, brosur dan kampanye langsung. Namun untuk caleg yang dana kampanyenya terbatas harus jeli memilih media promosi yang menjangkau banyak konstituen dan murah.
Peraturan Komisi Pemiilihan Umum (KPU) No. 15 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD membatasi banyak ruang gerak caleg dalam berpromosi melalui baliho atau papan reklame. Maka ketika kita memposisikan diri sebagai calon legislatif yang butuh banyak dukungan, apa yang harus kita lakukan? Salah satu promosi melalui media Online.
“Ketika pasar sudah mulai masuk ke dunia online, apakah kita sudah puas dengan satu atau dua baliho di pinggir jalan saja?”

WEBSITE MERUPAKAN SOLUSI KAMPANYE YANG MURAH NAMUN EFEKTIF DAN DAPAT MENJANGKAU BANYAK KONSTITUEN JUGA BERKUALITAS
Hal ini sudah terbukti, baik di dalam maupun di luar negeri. Barack Obama dapat mengumpulkan dukungan dan donasi salah satunya melalui website www.barackobama.com. Presiden SBY berkomunikasi dengan rakyat salah satunya melalui website www.presidensby.info. Hal ini adalah contoh bahwa mereka pun “Orang Besar” memakai startegi pencitraan diri, salah satunya dengan website.

Berikut ini adalah rincian manfaat yang akan anda peroleh jika anda memiliki website caleg :
1. Website akan mendongkrak citra sebagai pemimpin yang cerdas dan maju. Website adalah salah satu bentuk inovasi teknologi di jaman modern. Maka tidak salah ketika seorang caleg memiliki website, dia akan menonjolkan citra sebagai pemimpin yang mengikuti perkembangan jaman dan selalu berpikiran ke depan.
2. Kombinasi Website + Baliho + Social Media menghadirkan kemungkinan menang yang lebih besar. Bukan berarti dengan memiliki website, maka anda harus meninggalkan model promosi yang lain. Ketika Anda mampu mengkombinasikan media-media ini, misalnya dengan menunjukkan alamat website pada media-media kampanye konvensional seperti flyer atau baliho, maka rakyat akan semakin mudah menemukan informasi tentang siapa Anda.
3. Website punya jangkauan yang sangat luas dan tidak terbatas.Website merupakan salah satu media pemasaran yang powerful, karena kemudahannya untuk diakses dimanapun dan kapanpun. Cukup dengan beberapa kali setup, maka profil anda bisa diakses dari Sabang sampai Merauke.
4. Website merupakan kampanye politik modern yang hemat waktu dan biaya.
5. Dapat memuat informasi dalam bentuk tulisan, foto, table, grafik, suara dan video.
6. Media promosi selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, Efektif dan Efisien bagi promosi pencitraan diri juga program serta visi dan misi anda
7. Dapat menangkap aspirasi konstituen secara langsung dan jujur
8. Konstituen bisa mengetahui secara langsung program dan kegiatan caleg
9. Ide dan pemikiran caleg dapat dikomunikasikan secara langsung kepada konstituen dan bisa mendapatkan masukan langsung
10. Foto dan dokumentasi kegiatan caleg dapat selalu dilihat oleh konstituen
11. Dapat menjadi media yang bisa mengcounter berita-berita negative tentang caleg yang bersangkutan.
12. Dapat menginformasikan jadwal dan lokasi kampanye anda
13. Informasi selalu terbaru karena berita bisa selalu di update
14. Dapat menjadi media survey tingkat popularitas caleg atau program


Di Rangkum dari beberapa sumber

Category: , ,

Arlo Mediatama: Terima Kasih atas kunjungannya. Silahkan Tinggalkan Komentarnya .