Arlo Library

product 1

Koleksi E-Book/Buku Elektronik yang dapat di Download Secara Gratis.

Limpapeh

product 1

Koleksi Artikel tentang adat, Budaya dan Pariwisata.

Arlo Techno

product 1

Arlo Techno berisi tentang Sisitim Informasi,Teknologi Informsi, Aplikasi dan Tutorial

Arlo News

product 1

Berisi kumnpulan berita.

Arlo Otomotif

product 1

Dunia Otomotif dan Modifikasi.

Arlo Mediatama Chanel

product 1

Berisi Kumpulan Video

Tak Ada Jalan, Jembatan Bukit Tamasu Terbaikan

Arlo | 01.43 |

Kondisi jembatan Bukik Tamasu Nagari Balimbing, Tanah Datar kian kabur, karena tiadanya anggaran untuk pembangunan jalan didua arah tahun ini.

Pembangunan jembatan yang sejatinya menghubungkan Tanah Datar dengan Bukik Kanduang, Kabupaten Solok telah selesai, namun nyaris tak berfungsi bertahun-tahun.

Akibat jalur dari arah Bukit Kanduang tidak dilanjutkan pembangunannya, sementara dari arah Balimbing telah ada jalan, namun tidak sebanding dengan lebarnya jembatan.

Kedua Pemkab terlihat membiarkan kondisi demikian dan hanya menunggu Pemprov untuk melaksanakannya.

“Semestinya kedua Pemkab proaktif untuk melanjutkan pembangunnya, setidaknya mendesak Pemprov untuk melanjutkan pembangunannya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano.

Saat ditemui di Batusangkar, Minggu (26/3) kemarin, Politisi Partai Demokrat ini mengatakan pembangunan jembatan ini bermaksud agar jalur pada dua kabupaten ini bisa menjalan jalan strategis provinsi.

Saat itu, lanjutnya, diperjuangkan secara multiyear pembangunan jembatannya, namun karena berstatus jalan strategis, kelanjutan pembangunan jalan belum dianggarkan karena tentu anggaran untuk jalan provinsi diutamakan.

“Dalam kondisi demikian diharapkan adanya inisiatif dari kedua kabupaten untuk pro aktif ke provinsi, atau kalau ada anggaran bisa dari APBD kabupaten itu,” tandas Arkadius.

Ia menyadari dalam kondisi demikian nasib jembatan itu tak berfungsi dan terabaikan. Untuk itu ia dalam waktu dekat bakal berkunjung ke jembatan Bukik Tamasu. Jembatan megah Bukik Tamasu tak berfungsi akibat tak adanya anggaran untuk pembangunan jalan dua arahnya. 


Sumber : http://hariansinggalang.co.id/tak-ada-jalan-jembatan-bukit-Tamasu-terbaikan/

Category:

Arlo Mediatama: Terima Kasih atas kunjungannya. Silahkan Tinggalkan Komentarnya .