Arlo Library

product 1

Koleksi E-Book/Buku Elektronik yang dapat di Download Secara Gratis.

Limpapeh

product 1

Koleksi Artikel tentang adat, Budaya dan Pariwisata.

Arlo Techno

product 1

Arlo Techno berisi tentang Sisitim Informasi,Teknologi Informsi, Aplikasi dan Tutorial

Arlo News

product 1

Berisi kumnpulan berita.

Arlo Otomotif

product 1

Dunia Otomotif dan Modifikasi.

Arlo Mediatama Chanel

product 1

Berisi Kumpulan Video

Pemkab Bangun Lumbung Pangan di Sawah Kareh Kenagarian Balimbing

Arlo | 01.57 |

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), membangun lumbung pangan dan lantai jemur di Jorong Sawah Kareh, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan.
"Pembangunan lumbung pangan dan lantai jemur yang menelan anggaran daerah sebesar Rp210 juta hendaknya dapat membantu petani untuk meningkatkan kesejahteraannya," kata Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi saat menyerahkan kunci bangunan ke Kelompok Tani Limau Mipih di Jorong Sawah Kareh, Rabu.
Wabup menyebutkan, pemerintah daerah selalu memperhatikan bidang pertanian karena daerah ini lebih 70 persen wilayah pertanian. "Jika pemerintah daerah mengabaikan bidang pertanian ini maka kelangsungan hidup sekitar 200 ribu penduduk Tanah Datar akan terganggu," katanya.
Ia menjelaskan, selain membangun lumbung pangan, pemerintah daerah juga membangun jalan usaha tani untuk memudahkan petani mengangkut hasil pertanian mereka ke pasar.
Wabup berharap lumbung pangan yang dibangun ini mampu menjadi tempat penampungan padi sehingga kestabilan harga gabah di pasaran dapat diatasi. Ia mengatakan pada tahun ini kelompok tani dapat bantuan modal stimulan sebesar Rp20 juta untuk kesejahteraan anggota kelompok.
Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Limau Mipih Khairul Basman menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar yang telah membantu petani di sini sehingga dengan lumbung pangan ini anggota kelompok maupun masyarakat dapat menyimpan dan menampung hasil pertanian seperti padi.
Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Ketahanan Pangan Yulfiardi, Kabag Humas Desrizal, Wali Nagari Balimbing SY Peto Sutan, dan warga setempat

Category:

Arlo Mediatama: Terima Kasih atas kunjungannya. Silahkan Tinggalkan Komentarnya .