Arlo Library

product 1

Koleksi E-Book/Buku Elektronik yang dapat di Download Secara Gratis.

Limpapeh

product 1

Koleksi Artikel tentang adat, Budaya dan Pariwisata.

Arlo Techno

product 1

Arlo Techno berisi tentang Sisitim Informasi,Teknologi Informsi, Aplikasi dan Tutorial

Arlo News

product 1

Berisi kumnpulan berita.

Arlo Otomotif

product 1

Dunia Otomotif dan Modifikasi.

Arlo Mediatama Chanel

product 1

Berisi Kumpulan Video

STKIP PGRI Sumatera Barat Kurban 9 Ekor Sapi

Arlo | 20.29 |

Gunung Pangilun-Menyambut hari raya Idul Adha, STKIP PGRI Sumatera Barat, seperti tahun-tahun sebelumnya ikut melakukan penyembelihan hewan kurban. Pada tahun 2016 ini, perguruan tinggi yang akan melaksakan Pembekalan Mahasiswa Baru (PMB) atau yang dikenal juga dengan SIMAK pada 17-19 September 2016 ini melakukan pemotongan 9 ekor hewan kurban, penyembelihan ini disaksikan langsung oleh Ketua Pembina yayasan PGRI Padang bapak H. Sofyan Kahar, SH yang didampingi langsung oleh wakil ketua 1 ibu Sri Imelwaty, Ph.D dan wakil ketua 2 bapak Jarudin, Ph.D.
 
Peserta kurban di kampus ini terdiri dari 63 orang, yang terdiri dari unsur pimpinan termasuk dari yayasan, kemudian dari Dosen dan staf karyawan STKIP PGRI Sumatera Barat sendiri. Penyembelihan dilakukan setelah selesai sholat Idul Adha, sekitar pukul 9 pagi panitia dari seksi sosial membacakan nama-nama peserta kurban, yang diiringi dengan takbiran. Pemotongan dilakukan oleh tim yang telah ditunjuk oleh panitia, termasuk beberapa orang dosen dari STKIP PGRI Sumatera Barat juga ikut terlibat dalam pemotongan hewan kurban ini. Hewan yang telah selesai disembelih kemudian dikuliti dan dipotong-potong dan dilakukan penimbangan daging, dan isi perut hewan ini diangkut menuju sungai untuk dibersihkan. 

Pada tahun ini Panitia pelaksana kurban terdiri dari unsur-unsur yang terdapat pada kampus STKIP PGRI Sumatera Barat, baik dari dosen, karyawan, security dan pihak lain yang terlibat dalam penyelenggaraan kampus. Ketua panitia kurban pada tahun 2016 ini adalah koordinator seksi sosial bapak Azwar, M.A. dalam penyeleggaraan kurban kali ini juga turut hadir pimpinan-pimpinan program studi dan unit selingkungan STKIP PGRI Sumatera Barat. 

Selesai sholat dzuhur panitia telah selesai melakukan penimbangan daging kurban dan siap dibagikan kepada 63 peserta kurban, dan 550 kupon yang dibagikan kepada beberapa dosen, karyawan dan masyarakat sekitar kampus. Pembagian ini langsung dilakukan oleh seksi perlengkapan. Pada pukul 16.00 WIB semua kantong daging yang diperuntukan pada peserta dan masyarakat yang memperoleh kupon tadi sudah selesai dibagikan

Category: ,

Arlo Mediatama: Terima Kasih atas kunjungannya. Silahkan Tinggalkan Komentarnya .